Halaman

Senin, 25 Mei 2015

Jangan Kamu Heran, Penyembah Patung Akan Selalu Memusuhi Islam…!

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Jangan Kamu Heran, Penyembah Patung Akan Selalu Memusuhi Islam....2
Allah ‘azza wa jalla berfirman,
لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا
“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.” [Al-Maidah: 82]
#Beberapa_Pelajaran:
1. Peringatan kepada umat Islam untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap para penyembah berhala, penyembah patung-patung yang mereka pahat sendiri;

Kamis, 14 Mei 2015

Ternyata Istri Saya Sudah Tidak Perawan, Apa yang Harus Saya Lakukan?

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Ternyata Istri Saya Sudah Tidak Perawan, Apa yang Harus Saya Lakukan 1
Fatwa Al-‘Allamah Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz rahimahullah:
س : إذا تزوج بنتا وبعد الدخول عليها لم يجدها بكرا فماذا يفعل ؟
ج : هذا له أسباب ، قد تكون البكارة ذهبت بأسباب غير الزنا ، فيجب حسن الظن إذا كان ظاهرها الخير ، وظاهرها الاستقامة ، فيجب حسن الظن في ذلك ، أو كانت قد فعلت الفاحشة ثم تابت ، وندمت وظهر منها الخير ما يضره ذلك ، وقد تكون البكارة زالت من شدة الحيض ، فإن الحيضة الشديدة تزيل البكارة ، ذكره العلماء وكانت تزول البكارة ببعض الوثبات ، إذا وثبت من مكان إلى مكان ، أو نزلت من محل مرتفع إلى محل سافل بقوة قد تزول البكارة ، فليس من لازم البكارة أن يكون زوالها بالزنا ، لا ، فإذا ادعت أنها زالت البكارة في أمر غير الفاحشة ، فلا حرج عليه ، أو بالفاحشة ولكنها ذكرت له أنها مغصوبة ومكرهة ، فإن هذا لا يضره أيضا ، إذا كانت قد مضى عليها حيضة بعد الحادث ، أو ذكرت أنها تابت وندمت ، وأن هذا فعلته في حال سفهها وجهلها ثم تابت وندمت ، فإنه لا يضره ، ولا ينبغي أن يشيع ذلك ، بل ينبغي أن يستر عليها ، فإن غلب على ظنه صدقها واستقامتها ، أبقاها وإلا طلقها مع الستر وعدم إظهار ما يسبب الفتنة والشر . 
Tanya: Jika seseorang menikahi wanita yang ternyata setelah melewati malam pertama baru ia ketahui bahwa istrinya tersebut sudah tidak perawan lagi, apa yang harus ia lakukan?

Hukum Melucu dalam Berdakwah


Fatwa Asy-Syaikh Prof. DR. Shalih Al-Fauzan hafizhahullah:
السؤال: اتخذ بعض الدعاة الضحك طريقة ووسيلة لدعوة الناس للهداية والتوبة إلى الله من خلال المحاضرات والكلمات التي يلقونها، ماحكم هذا في الدعوة إلى الله؟
الجواب: ماصار المزح والضحك في يوم من الأيام من الدعوة إلى الله! الدعوة إلى الله تكون بالكتاب والسنة وبالوعظ والتذكير، أما المزح والضحك فهذا يُميتُ القلوب، ويصير الناس يضحكون ويمزحون ويأتون إلى هذا المكان لامن أجل الدعوة، يأتون من أجل الترويح! وهذا لايصلح أبدا وليست هذه بطريقة دعوة، وإنما طريقة ترويح
Tanya: Sebagian da’i menjadikan tertawa sebagai metode dan sarana mendakwahi manusia agar mereka mendapat hidayah dan bertaubat kepada Allah dengan sebab ceramah dan kata-kata yang mereka sampaikan, apa hukum cara seperti ini dalam berdakwah kepada Allah?
Ustadz Bukan PelawakJawab: “Tidak akan pernah candaan dan tertawaan menjadi metode dakwah kepada Allah selamanya. Dakwah kepada Allah hendaklah dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah, serta nasihat dan peringatan. Adapun candaan dan tertawaan maka ini mematikan hati. Manusia pun tertawa dan bercanda, mereka datang ke tempat ini bukan karena dakwah, tapi untuk hiburan, maka ini tidak benar selamanya, ini bukan cara berdakwah tapi cara menghibur.”
[Al-Ijaabaat Al-Muhimmah, 1/193-194]
وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم
FansPage Website: www.fb.com/sofyanruray.info
Home / Akhlak / Harta, Cobaan yang Berat bagi Umat

Harta, Cobaan yang Berat bagi Umat

Harta, Cobaan yang Berat bagi Umat

بسم الله الرحمن الرحيم
Fitnah Harta
Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda,
إِنَّ لِكُلِّ أُمَّةٍ فِتْنَةً وَفِتْنَةُ أُمَّتِى الْمَالُ
“Sesungguhnya bagi setiap umat ada cobaan, dan cobaan bagi umatku adalah harta.” [HR. At-Tirmidzi dari Ka’ab bin ‘Iyadh radhiyallahu’anhu, Ash-Shahihah: 592]
Beberapa Pelajaran:

Selasa, 05 Mei 2015


PELAJARAN PENTING UCAPAN “INSYA ALLAH” DARI KISAH TIGA NABI

diposting oleh webadmin pada 4/05/2015

Di Tulis Oleh Al Ustadz Abu Utsman Kharisman
Ucapan Insya Allah arti secara bahasa adalah: “jika Allah menghendaki”.
Seorang muslim mengucapkan ucapan ini ketika berjanji atau berencana mengerjakan suatu hal di waktu yang akan datang. Ia mengucapkan InsyaAllah karena ia tidak tahu apakah hal yang akan dikerjakannya itu akan benar-benar terjadi atau tidak. Karena semua hal terjadi atau tidak terjadi adalah atas kehendak Allah, berdasarkan taqdir Allah. Ucapan InsyaAllah juga mengandung doa isti’anah (minta pertolongan) kepada Allah agar dimudahkan mengerjakan suatu hal itu.