Halaman

Kamis, 06 Desember 2012

Perhatikan FLOWER Saat Nyetir


Perhatikan FLOWER Saat Nyetir

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 06/12/2012 17:04 WIB
Chevy Spark
Jakarta - Mobil bagi banyak orang adalah salah satu sahabat terdekat. Bahkan waktu yang dihabiskan beberapa kalangan dengan mobil mereka lebih banyak dibanding dengan keluarganya. Tapi, ada yang harus diperhatikan bisa ingin berkendara.

Health Safety & Security Manager PT General Motors Indonesia Manufacturing Aryo Pandu Baskoro memaparkan kalau paling tidak ada 6 hal yang harus diperhatikan setiap ingin berkendara.


"Persiapan mobil sebelum berkendara bisa disingkat dengan singkatan FLOWER," ungkapnya.

Pandu lalu memaparkan kalau FLOWER itu adalah singkatan dari Fuel, Light, Oil, Water, Electric danRubber.

"F itu singkatan dari Fuel atau bahan bakar. Sebelum berkendara, periksa dulu ketersediaan bahan bakar di mobil kita, jangan sampai ketika di tol malah mogok karena kekurangan bahan bakar," ujarnya.

"Lalu, L berarti Light atau lampu. Periksa juga lampu kendaraan. Semua harus dicek mulai dari lampu-lampu indikator di dashboard sampai lampu utama dan lampu sein. Hal itu penting karena lampu adalah fitur vital di mobil," lanjutnya.

Sementara itu, O itu singkatan dari Oil atau minyak. Perhatikan oli transmisi, brake perseneling. "Apalagi untuk mobil matik. Perhatikan benar hal itu, karena ini penting," lugasnya.

Adapun W adalah Water. Pandu lalu menjelaskan untuk memperhatikan masalah air radiator.

"Tapi perhatikan pula wiper, terutama karena sekarang kan musim hujan. Jangan sampai bermasalah, karena bahaya. Apalagi sekarang banyak modus lempar telur untuk kejahatan, di sini wiper sangat penting," paparnya.

Sedangkan E adalah Electric. "Cek semua yang berkaitan dengan listrik," ujarnya.

"Dan R adalah Rubber. Ini berhubungan dengan karet. Cek semua yang berhubungan dengan karet yang ada di mobil," lugasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar