Halaman

Senin, 03 September 2012

Cek Keabsahan BPKB-STNK, Langsung Tanya ke Samsat


Cek Keabsahan BPKB-STNK, Langsung Tanya ke Samsat

Azwar Ferdian - Okezone
Senin, 3 September 2012 17:01 wib
detail berita
F: Mobil Bekas (Aditya M/Okezone)
JAKARTA – Kasus Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil palsu ditemukan di Bandung Tengah, Jawa Barat. Pemilik kendaraan tersebut terpaksa berurusan dengan pihak berwajib setelah BPKB kendaraannya ternyata palsu.

Direktorat Lalu-Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, sudah membuka akses luas kepada masyarakat, yang ingin mencari tahu status kendaraan bekas baik sepeda motor atau mobil yang ingin dibeli.

Masyarakat harus tetap waspada dan tidak tergiur dengan harga kendaraan yang ditawarkan murah, namun faktanya kendaraan tersebut memiliki BPKB dan STNK palsu. Sebelum melakukan pembayaran, harus dilakukan pengecekan yang mendalam

Seperti diungkapkan Kasi BPKB Polda Metro Jaya Kompol Iwan Saktiadi SIK, saat mengecek keabsahan surat-surat kendaraan, masyarakat bisa langsung datang ke kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) terdekat.

“Bila tidak sempat datang ke kantor Samsat, bisa langsung mengecek status kendaraan dengan menghubungi Call Center Polda Metro Jaya. Sebutkan nomor rangka dan nomor mesinnya, dan akan diketahui apakah surat tersebut asli atau palsu,” jelas Kompol Iwan Saktiadi.

Calon konsumen disarankan agar tidak langsung tergiur dengan penawaran harga yang di bawah standar. Pasalnya, banyak kerugian yang akan ditanggung pembeli bila mendapatkan kendaraan dengan surat-surat yang palsu.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar